Cari Blog Ini

Reruntuhan TANIS5


Tanis dibangun dan berkembang pada awal dinasti ke 20. dan menjadi ibukota mesir setelah dinasti ke 20.Tanis sebenarnya hanya kota pindahan dari mesir hulu karena kota itu adalah kota yang dekat dengan danau manzala jadi mereka mengungsi dan mendirikan kota yang bernama Tanis itu sendiri.

http://qualityjunkyard.com/wp-content/uploads/2008/12/tanis-ruins-7.jpg

Ada reruntuhan sejumlah kuil, termasuk kuil didedikasikan untuk kepala Amun, dan kerajaan yang sangat penting pekuburan dari Periode Menengah Ketiga (yang berisi hanya dikenal kerajaan utuh Firaun penguburan - makam Tutankhamun yang telah masuk di zaman kuno). Banyak dari batu digunakan untuk membangun berbagai kuil di Tanis datang dari yang lama kota Ramses Qantir (kuno Pi-Ramses / Per-Ramses), yang menyebabkan banyak generasi mantan Mesir Kuno percaya bahwa Tanis itu, pada kenyataannya, Per-Ramses .

http://www.touregypt.net/featurestories/tanis1.jpg

Namun penguburan dari tiga dinasti 21 dan dinasti fir'aun 22 - Psusennes saya, Amenemope dan Shoshenq II, selamat dari depradations dari seluruh perampok makam kuno. Mereka ditemukan utuh pada tahun 1939 dan 1940 oleh Pierre Montet dan terbukti mengandung katalog besar dari emas, Jewellry, lapis lazuli dan batu-batu berharga lainnya termasuk topeng penguburan raja-raja ini. Kepala Tanis adalah dewa Amun, istrinya, Mut, dan anak mereka Khonsu, membentuk Tanite triad. Tiga serangkai ini adalah, bagaimanapun, identik dengan yang Thebes, sehingga banyak sarjana untuk berbicara tentang Tanis sebagai "Thebes utara". Pada tahun 2009 Kementerian Kebudayaan Mesir melaporkan arkeolog telah menemukan situs dari danau suci di sebuah kuil untuk dewi Mut di San al-situs arkeologi Hagar Tanis kuno. Danau, dibangun dari balok-balok batu kapur, telah 15 meter panjang dan lebar 12 meter Itu ditemukan 12 meter di bawah tanah dalam kondisi baik.. Ini adalah danau suci kedua ditemukan di Tanis Danau pertama di lokasi telah diidentifikasi pada tahun 1928.

http://www.nationalgeographic.com/guides/history/ancient/images/sw/tanis-ruins-closeup-456307-sw.jpg

http://www.cisternenterprises.com/images/Tanis%20Well.jpg


sumber : http://real-mistery.blogspot.com/2010/02/reruntuhan-tanis.html

0 komentar:

Posting Komentar

Bagikan
 

siezwo klimer Design by Insight © 2009